Subscribe:

Pages

Pernikahan Kerajaan Eropa dengan Masyarakat Biasa

Pernikahan Pangeran William dari Inggris dengan Catherine ‘Kate’ Middleton pada 29 April lalu bukan hanya mengharu biru-kan dunia, tapi juga meneguhkan fenomena baru. Bahwa keluarga kerajaan di Eropa kian menyatu dengan masyarakat biasa. Berikut 5 pernikahan keluarga kerajaan di Eropa dengan masyarakat sipil:


1. Putri Swedia dengan pelatih kebugaran pribadinya, Daniel Westling (Tahun 2010)
Victoria, putri mahkota Kerajaan Swedia, menikah dengan pelatih pribadinya, Daniel Westling, di Katedral Stockholm. Keduanya menikah pada 19 Juni 2010, atau bertepatan dengan peringatan 34 tahun pernikahan kedua orang tua Victoria.


Pernikahan Putri Victoria dengan Daniel Westling 


2. Pangeran Denmark dengan konsultan pemasaran (Tahun 2004)
Putra mahkota Denmark, Frederik, menikahi konsultan pemasaran asal Australia, Mary Donaldson, di Katedral Copenhagen. Keduanya bertemu dalam Olimpiade Sydney 2000.


Pernikahan Pangeran Frederik dengan Mary Donaldson

3. Pangeran Spanyol dengan wartawan teve (Tahun 2004)
Pangeran Spanyol/Prince of Asturias, Felipe, menikahi wartawan teve yang juga seorang janda, Letizia Ortiz Rocasolano, di Katedral Almudena, Madrid, Spanyol.


Pernikahan Letizia Ortiz Rocasolano dan Pangeran Spanyol Felipe

4. Pangeran Belanda dengan bankir (Tahun 2001)
Meski Belanda Argentina selalu didera konflik akibat Perang Malvinas, hal itu tidak menyurutkan Pangeran Belanda, Willem Alexander, menikahi bankir investasi asal Argentina, Maxima Zorreguieta.


PernikahanMaxima Zorreguieta dan Willem Alexander 


5. Pangeran Norwegia dengan seorang ibu (Tahun 2001)
Putra mahkota Kerajaan Norwegia, Haakon, menikahi ibu tunggal Mette-Marit Tjessem Holby, di Katedral Oslo, Norwegia. (**)


Pernikahan Pangeran Haakon dengan ibu tunggal di Katedral Oslo 


Ternyata Banyak Juga kan, bukan hanya kate and William saja :D

0 komentar:

Posting Komentar