Subscribe:

Pages

HOTEL TERUNIK


Ini adalah beberapa hotel di dunia yang memiliki desain unik dan tidak biasa.


1. Capsule Hotel



The Capsule Inn Akihabara, merupakan hotel unik yang hanya ada di Jepang, coba anda bayangkan bagaimana tinggal di semacam lorong sempit ukuran 1 x 2 meter mirip tempat penyimpanan mayat di kamar mayat, walaupun di capsul tersebut sembit namun dalamnya sungguh lengkap fasilitasnya. delingkapi kasur, TV, Radio juga Wireless LAN (Wifi) di patok dengan harga 3.700 Yen per Malam. Beberapa karyawan menggunakan hotel macam ini untuk lembur dan bekerja juga istirahan ketika mereka tidak bisa pulang kantor. Saat ini banyak pula wisatawan asing tertarik untuk mencoba tinggal di Hotel Kapsul ini.


2. Vampire Hotel


Propeller Island City Lodge di Berlin, hotel yang aneh dan agak menyeramkan bagaimana tidakhotel yang memiliki 31 kamar ini mirip di film-film vampire atau drakula yang sering kita saksikan, dimana kita bisa tidur dalam peti mati yang biasa di isi oleh drakula. Kamar- kamar yang adapun sangat unik mungkin sangat cocok bagi anda yang senang sekali hobi berwisata petualangan.


3. Hotel Pipa Gorong-Gorong
Hotel dengan kamar terbuat dari pipa drainase (gorong-gorong)
Dasparkhotel adalah sebuah hotel di Austria, dibuat kamar kamar yang ada dari pipa drainase/ gorong-gorong yang biasa digunakan untuk saluran air. Jadi di dalam gorong- gorong itu dalamnya sudah di desain tempat tidur kita, lemari, pencahayaan yang baik dan selimut. Harga yang dipatok untuk penginapan ini sangat fleksibel. Dan mereka menyiapkan untuk toilet, shower serta minibar juga cafe di ruangan layanan umum tamu. Hotel dengan kamar terbuat dari pipa drainase (gorong-gorong)


4. Hotel Es


Hotel yang terdapat di Swedia ini terbuat daribe berapa balok balok es besar dan hampir mirip dengan konsep rumah eskimo, namun sangat besar. Suhunya pun sungguh dingin sekali. Bayangkan di lobi hotel ini terdapat banyak patung patung es. Sedangkan para tamu tidur di sebuah kantung tidur (Sleeping Bag) khusus dengan pemanas atau sistem thermal terbuat dari kulit rusa kutub. Anda bisa menikmati segelas Vodka dan Lingonberry hangat disela sela istirahat anda. Hotel Es, sangat dingin dibawah titik beku


5. Hotel Penjara Tua

Hotel yang dibuat dari bekas sebuah penjara tua, benar benar serasa kita tinggal dalam penjara namun kita memiliki kebebasan untuk keluar masuk sel. Beberapa sel dan sistem kunci penjara di hotel ini pun disesuaikan dengan kebutuhan jadi tidak seperti penjara pada umunya. Penjara tua yang disulap menjadi sebuah hotel .


6. Hotel Costa Verde
"plane crash"
"crash thru the top"
Costa Rica, akan memberikan anda sebuah pengalaman seru dengan menjadi salah satu “korban” dari pesawat yang jatuh di hutan. Ya, hotel ini mempunyai desain yang unik. Lihat saja. "plane crash" pesawat boeing 727-100 menjadi objek yang sangat menarik untuk dijadikan desain sebuah kamar hotel. Pesawat tersebut memang dirancang sedemikian rupa sehingga mengesankan bahwa pesawat tersebut jatuh di hutan Costa Rica dan menimpa atap sebuah rumah. terletak di Manuel Antonio National Park, hotel Costa Verde akan memberikan anda layanan ekstra, layaknya penumpang pesawat boeing 727-100.


7. Propeller Island City Lodge
"Propeller Lodge"
"two lions"
Hotel yang ada di jerman ini dibangun oleh seorang seniman bernama Lars Stroschen. Memiliki 30 kamar yang didisain berbeda dari masing-masing kamarnya. Karena lars seorang seniman, ia ingin memberikan sentuhan yang berkarakter dari masing-masing kamarnya. Dengan disain yang unik ditiap kamar, para tamu mendapatkan semacam pelayanan khusus, karena kamar hotel yang ditempati berbeda dengan kamar yang lain. salah satunya adalah sebuah kamar yang didisain menyerupai sebuah sirkus lengkap dengan kandang macannya segala sebagai tempat tidur. Kamar ini bernama Two Lions Room. Dan konon kabarnya, anak-anak suka tidur didalamnya. selain sirkus, Lars juga mendisain kamarnya menyerupai sebuah kota kecil, kemudian seperti penjara, dan kamar yang perabotnya justru dipasang terbalik disebuah atap sehingga penghuninya merasa bahwa dia sedang berada dilangit-langit kamar. 

0 komentar:

Posting Komentar