Subscribe:

Pages

Selebritis Dunia Paling Berpengaruh 2010

Pada akhir tahun lalu merilis selebritis berpengaruh yang merujuk survei Juni 2009 s.d Juni 2010. Parameternya selain berpendapatan terbesar, posisi mereka juga tinggi dalam search engine maupun bintang iklan. Berikut 5 selebritas paling berpengaruh di tahun lalu:



1. Oprah Winfrey (US$ 315 juta/Rp 2,83 triliun – Rangking 2009: 2)
Sekalipun jadi selebritis berpendapatan terbesar tahun lalu, Oprah Winfrey Show musim ini adalah yang terakhir kali ditayangkan. Rumah produksi miliknya,  Harpo (yang juga memproduseri acara talkshow Rachel Ray, Dr Phil, dan Dr Oz), akan menggantikan tayangan dirinya dengan acara yang dibintangi seorang desain interior, Nate Berkus. Dia juga akan membuat tayangan gaya hidup baru khas Oprah Winfrey Show yang akan bekerjasama dengan Discovery Communications guna meneruskan kejayaan medianya.

Oprah Winfrey


2. James Cameron (US$ 210 juta/Rp 2,45 triliun – Ranking 2009 : Tidak ada)
Setelah menjadi prosedur film berpendapatan terbesar sepanjang masa, Cameron benar-benar merajai dunia. Avatar, film tersebut memperoleh pemasukan tiket hingga $2,7 miliar dan sendirian menjadi box office yang kemudian merubah peta film Hollywood. Tak lama setelah filmya rilis, hampir semua rumah produksi merilis film tiga dimensi. Cameron kini tengah mengerjakan film Avatar 2.

James Cameron

3.  Band U2 (US$130 juta/Rp 1,17 triliun- Ranking 2009:Tidak masuk)
Grup rock terbesar, U2, melakukan konser massif sepanjang 2009 yang menghasilkan pendapatan $311 juta. Setiap tur-nya diprediksi menghasilkan pendapatan kotor $10 juta. Jika ditambah pendapatan dari merchandise, seringnya lagu mereka diputar di radio maupun masuk katalog musik, maka U2 adalah band dengan pendapatan terbesar di planet ini.

U2

4. Beyonce Knowles (US$ 87 juta/Rp 783 miliar – Rangking 2009:4)
Istri rapper Zay J ini melanjutkan kejayaannya di bidang musik, setelah mencapai sejumlah kontrak penting. Yang utama adalah kontrak baru dari L’Oreal (menggantikan kontrak mahal sebelumnya dengan Nintendo) dan pertumbuhan lini busana miliknya, House of Dereon.Namun demikian, mayoritas pendapatannya berasal dari 93 tour dunia yang dilakukannya.

Beyonce Knowles

5. Lady Gaga (US$ 62 juta/Rp 558 miliar – Rangking 2009: Tidak masuk)
Bintang pendatang baru, Lady Gaga, mencuri perhatian dengan kostum eksentrik dan videonya yang berbeda. Dengan 106 konser yang menghasilkan $31 juta, Lady Gaga juga dinilai berpengaruh karena jadi rebutan produsen. Dia menjadi bintang iklan Polaroid, Virgin Mobile, Monster Cable dan Viva Glam. (**)
 

0 komentar:

Posting Komentar