Subscribe:

Pages

Film Termahal di Dunia

Menonton film memiliki kesenangan tersendiri. Terlebih, jika  visual effect yang ada mengundang decak kagum. Untuk itu, perusahaan film rela mengeluarkan uang berjumlah besar agar tak kalah bersaing. Inilah daftar film biaya produksi termahal di dunia:


1. Avatar (Rp4,5 triliun/ US$500 Juta)
Film yang diluncurkan 2009 lalu ini mendapatkan posisi pertama dalam film termahal. Tak tanggung-tanggung, film yang dibintangi Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, dan Giovani Ribisi ini menghabiskan bujet US$500 juta. Film Avatar yang ditulis dan disutradarai James Cameron ini menggunakan peralatan khusus untuk merekam ekspresi wajah dari para aktornya.  Film ini juga ditampilkan dengan format 2D dan 3D.


Avatar




2. Pirates of the Caribbean: At World’s End (Rp2,7 triliun/US$300 juta)
Sekuel terakhir kisah Kapten Jack Sparrow dalam film Pirates of the Carribean menghabiskan dana US$ 300 juta atau sekitar Rp2,7 triliun. Film besutan sutradara Gore Verbinski ini menghabiskan dana tinggi untuk jumlah pemain yang banyak, setting ruangan, serta pengambilan gambar kualitas tinggi. Film yang juga mendapatkan penghargaan Best Movie di People’s Choice Award ini berhasil mendapatkan keuntungan sekitar US$ 1 miliar.


Pirates of the Caribbean: At World’s End




3. Spiderman 3 (Rp2,3 triliun/US$258 juta)
Kisah superhero satu ini tak hanya mengundang decak kagum penonton lewat ceritanya, tapi juga mengundang kagum melihat biaya produksinya. Film yang diangkat dari komik dengan judul yang sama ini menghabiskan dana US$ 258 juta alias Rp2,3 triliun. Dalam film yang memasang aktor Tobey Macguire ini, keuntungan diperoleh mencapai US$ 900 juta atau Rp8 triliun lebih!


Spiderman 3



4. Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (Rp2,02 triliun/US$225 juta)
Disney rupanya tak pernah ragu merogoh kocek dalam di film-film produksinya. Film yang diproduksi tahun 2006 lalu ini menghabiskan dana US$ 225 juta. Film arahan sutradara Gore Verbinski ini mendapat keuntungan sebesar US$ 1 miliar.


Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest




5. X-Men: The Last Stand (Rp1,89 triliun/US$210 juta)
Film adaptasi dari komik yang diputar tahun 2006 ini menghabiskan dana sekitar Rp US$210 juta. Dalam film arahan Brett Ratner, dikisahkan tentang tiga mutan yang dibintangi pesohor Halle Berry, Hugh Jackman, dan Rebecca Romijn. Keuntungan yang didapat film ini hampir mencapai US$ 500 juta. (**)


 
Kalian semua tau kan flim-flim ini ,seru-seru banget ,

0 komentar:

Posting Komentar