Subscribe:

Pages

Hana Kimi ...


Hana Kimi Japanese Drama

1.Horikita Maki sebagai Ashiya Mizuki
 
Seorang aktris Jepang kelahiran 6 Oktober 1988. Memulai debutnya sebagai U-15 idol  dan merambah dunia drama televisi, iklan dan film. Dia juga pernah main di beberapa drama seperti Umameru (2011), Kikoku (2010), Wagaya no Rekishi (2010), Tokujo Kabachi!! (2010), Atashinchi no Danshi (2009), Chance! (2009), dll

2.Shun Oguri sebagai Sano Izumi.
 
Siapa sih yang ga kenal aktor ganteng satu ini. Dengan modal wajah super cool dan pembawaan tenang . . . hihihi. Lahir di Kodaira, Tokyo, Jepang, 26 Desember 1982. (umur 28 tahun) adalah aktor Jepang yang dikenal sering berperan sebagai murid SMA yang tampan. Di antara serial drama yang pernah dibintanginya terdapat judul-judul seperti Hana Yori Dango, Gokusen, dan Ikemen Paradise. Oyia, cowo cakep ini juga jadi bintang di Detective Conan Live 1 dan 2 juga lho . . . hmmm, pas banget sama karakter Kudo Shinichi yang diperankannya,ckck

3.Ikuta Toma sebagai Nakatsu Tsuichi

Aktor satu ini juga ga kalah keren. Berperan jadi sahabat Mizuki yang jatuh cinta pada Mizuki, meski tidak tahu kalau Mizuki itu cewe . . . (dia syok, merasa dirinya gay). Kelahiran 7 October 1984 ini dalah artis multi talent di bawah supervisi Johnny & Associates.

4.Mizushima Hiro sebagai Nanba Minami (second’s dorm leader)

Kelahiran Tokyo,13 April 1984 ini pernah main juga di beberapa dorama keren, seperti Kamen Raider kabuto, Zettai Kareshi (2008), Mei-chan’s Buttler (2009) dan Tokyo-Dogs (2009). Tahun 2008 dia married dengan penyanyi Jepang Ayaka (kenalan di Zettai Kareshi ya, hihihi). Tahun 2010 adalah tahun terakhir dia jadi actor, karena setelah novelnya menjadi salah satu pemenang di lomba yang diadakan di Jepang (dia ikut dengan nama samaran), dia berhenti jadi actor dan memilih serius menjadi penulis.
Di Hana-Kimi, dia berperan jadi ketua dorm 2, yang playboy abis, dan selalu dikerubutin banyak cewek, tapi entah kenapa, endingnya selalu sial. karena, ga dapet cewe satu pun (hihihihi . . . kasian)
(Kelana’s says:  Ni dia favorit Kelana, tokoh paling konyol di Hana-Kimi)

5. Ishigaki Yūma sebagai Tennōji Megumi

 

Actor kelahiran Tokyo, 28 Agustus 1982 ini udah banyak main di berbagai drama seperti, BOSS (Fuji TV, 2009, ep10-11), LOVE GAME (NTV, 2009, ep8), Yagyu Ichizoku no Inbo (TV Asahi, 2008), Lotto 6 de San-oku Ni-senman En Ateta Otoko (TV Asahi, 2008), Asakusa Fukumaru Ryokan 2 (TBS, 2007), dll. Di Hana-Kimi, dia berperan jadi ketua dorm 1 yang super disiplin (bahkan kesannya sampai nyiksa anak buahnya, ckckck), cocok banget sama body doski yang emang keren (berotot, hahaha)


7.Kyō Nobuo sebagai Himejima Masao aka Oscar

Di Hana-Kimi, doski berperan gila-gilaan. Sebagai ketua dorm 3 yang selalu berambisi ingin segala sesuatunya perfect. Selalu gagal dalam percintaan, dan mengejar-ngejar Hibari (yang terlanjur suka sama sano), paling sering ketiban sial dan ketua dorm paling lebay, hahaha . . .
Actor kelahiran Hyogo, 23 Maret 1979 ini juga membintangi banyak drama, seperti  Tobo Bengoshi (Fuji TV, 2010), Keibuho Yabe Kenzo (TV Asahi, 2010), LIAR GAME 2 (Fuji TV, 2009), Ikemen Shin Sobaya Tantei (NTV, 2009, ep1-2), Koishite Akuma (Fuji TV, 2009), Ikemen Sobaya Tantei (NTV, 2009, ep1-4), Reset (NTV, 2009, ep2), Mei-chan no Shitsuji (Fuji TV, 2009)


8.Shirota Yū sebagai Kagurazaka Makoto
 
Nah, cowo satu ini yang paling beda. Kenapa beda, karena keliatan banget blasterannya, tapi fasih bahasa Jepang. Kelahiran 26 Desember 1985 ini ayahnya asli Jepang dengan ibu dari Spanyol (pantesan . . . ). Di Hana-Kimi, dia berperan sebagai salah satu saingan Sano dalam lompat tinggi. Di satu sisi dia berkeras ingin mengalahkan Sano, tapi di lain sisi doski juga sangat perhatian dan ingin Sano kembali melompat (dia ngerasa, kalau ada Sano, baru namanya persaingan).


9.Iwasa Mayuko sebagai Hanayashiki Hibari
 
Eh ada cewek lagi. Yups, cewe satu ini berperan sebagai Hibari, ketua dari kelompok Hibari Four dari sister’s schoolnya Ohsaka Gakuen, St. Blossom. Disini perannya ga kalah lebay, bersama keempat gengnya, selalu mengejar-ngejar cinta cowo2 di Ohsaka Gakuen. Sayangnya, cowo yang disukainya, Sano ga melirik sama sekali, dan malah jatuh cinta pada cewe lain (kasiaaaan . . .). kelahiran 24 Feb 1987 ini mengawali debutnya di tahun 2003 sebagai Miss Magazine 2003.


Ok, kembali ke topik. Hana-Kimi atau di Negara aslinya Jepang sono, punya judul lengkap Hanazakari no Kimitachi e, judul lainnya Ikeman Paradise . . . merupakan adaptasi dari komik dengan judul sama yang dibuat oleh Hisaya Nakajo. Lokasi pengambilan gambarnya di Ryutsu Keizai University. Di Jepang sono, drama ini ditayangkan mulai 3 Juli 2007 sampai 18 September 2007.
 
Sinopsis
Drama ini diadaptasi dari komik popular dengan judul sama karangan Nakajo Hisaya. Aktris Horikita Maki bermain sebagai tokoh utama, Ashiya Mizuki, seorang gadis asal Jepang yang berada di Amerika dan bertemu dengan atlet nasional Jepang. Dia kemudian mengidolakan atlet tersebut. Apalagi, saat di Amerika, Sano Izumi (yang diperankan oleh aktor keren Shun Oguri) mengalami kecelakaan karena menyelamatkan Ashiya Mizuki yang diganggu preman. Hal ini yang membuatnya berhenti sebagai atlet lompat linggi. Mizuki yang mengetahui hal ini merasa bersalah dan memilih menyusul Izumi ke Jepang untuk membuat Izumi melompat kembali. Ternyata, Izumi merupakan siswa sekolah putra, Ohsaka Gakuen, sehingga Mizuki menyamar menjadi pria untuk masuk sekolah ini dan bertemu dengan Izumi lagi.
Nah, cerita selanjutnya adalah kisah Mizuki yang harus hidup dengan dikelilingi pria di Ohsaka Gakuen. Cerita semakin menarik dengan adanya cinta segitiga antara Izumi, Mizuki dan Nakatsu Tsuichi, yang diperankan aktor ganteng Ikuta Toma (yang tidak tahu kalau Mizuki adalah perempuan). Mampukah Mizuki membuat Izumi melompat kembali? Bagaimana perasaannya kemudian dengan Izumi? Dan bagaimana nasib Tsuichi yang menjadi sahabat sekaligus jatuh cinta pada Mizuki? Simak terus kisahnya ya . . .




Perbedaan adaptasi drama dengan manga-nya

Ada beberapa perbedaan antara manga dan dorama adaptasi ini. Meskipun dari segi konsep dan karkater sama, ceritanya dideskripsikan berbeda. Sebagai contoh, Sano mengalami kecelakaan karena menyelamatkan temannya, pada drama dia mengalami kecelakaan karena menyelamatkan Mizuki. Pada manga, Akiha adalah seorang laki-laki, tapi dalam dorama karakter ini perempuan. Pada manga, Sano mengetahui jika Mizuki perempuan ketika dia tidak sengaja “felt her up”, tetapi dalam dorama Sano tahu saat Mizuki berbicara dengan kakak laki-lakinya. Nakatsu juga mengetahui bahwa Mizuki perempuan lebih cepat, sedangkan dalam manga dia mengetahuinya bersamaan dengan rekan-rekannya satu sekolah yang lain.

1 komentar:

cara memakai jilbab mengatakan...

suka bangett versi jepangnyaa.. lebih suka drpd versi koreanyaa

Posting Komentar